Selasa, 30 Juli 2013

Peluang Usaha Karaoke Box Rumahan

Anda pasti pernah berjalan-jalan ke Mall dan mengunjungi tempat permainan seperti TimeZone, AmaZone, dan lainnya. Di situ anda bisa melihat ada beberapa box tempat orang-orang yang ingin menyanyi. Dioperasikan dengan memakai koin yang terlebih dahulu dibeli di kasir tempat permainan tersebut. Atau bahkan anda pernah (bahkan sering) berkaraoke di box itu.

Jika anda ingin puas menyanyi dan memiliki dana tidak terbatas untuk hiburan, anda bisa masuk ke tempat karaoke klub atau usaha-usaha semacam Inulvizta Karaoke. Yang tarifnya masih diatas Rp. 50.000,- keatas untuk 1 jam nya.

Lain halnya pada orang-orang yang ingin puas menyanyi tapi berkantong tipis. Mereka hanya bisa menikmati menyanyi di karaoke box yang ada di mall, tapi itu pun tidak bisa puas. Karena untuk 1 jam menyanyi beberapa lagu, membutuhkan banyak koin.

Disinilah celah yang bisa dijadikan peluang usaha bagi anda yang berjiwa bisnis sejati. Anda bisa mengontrak satu rumah khusus untuk usaha ini, atau bisa juga memanfaatkan ruang yang kosong di rumah anda (dengan resiko rumah jadi agak bising). Atau juga bisa mengontrak sebuah toko pinggir jalan yang harga sewanya lumayan tinggi.

Jika anda memakai rumah untuk usaha karaoke box, anda bisa memanfaatkan kamar-kamar yang ada di rumah tersebut untuk menjadi tempat berkaraoke. Tapi jangan lupa untuk mengganti pintunya dengan pintu yang memakai kaca (untuk menghindari orang berbuat mesum).

Jika memakai toko, anda membuat sendiri box karaoke dan menentukan desain semenarik mungkin.

Peralatan dan Perlengkapan

Peralatan dan Perlengkapan minimum yang dibutuhkan untuk membuat usaha karaoke box ini yaitu :

  1. Set DVD Player Karaoke yang telah di isi dengan ribuan lagu.
  2. Televisi 21 inc datar, atau bisa televisi rumahan seadanya jika memang modal tidak mencukupi
  3. Speaker aktif, tidak perlu mahal yang penting bisa menghasilkan suara yang cukup bagus.
  4. Audio Mixer, untuk bisa menghasilkan setingan suara yang  pas dan mantap.
  5. Tempat Duduk, usahakan tempat duduk dibuat senyaman mungkin. anda bisa membuat sendiri atau membeli yang sudah jadi seperti sofa.
  6. Dua unit microphone.
  7. Peredam suara.

Tarif

Pasar sasaran yang anda bidik disini adalah para hobis karaoke yang berkantong tipis. Karena itu, anda bisa memasang tarif sekitar Rp. 10.000 - Rp. 20.000,- untuk durasi pemakaian satu jam. Tarif tersebut sudah termasuk murah bila dibandingkan dengan karaoke klub atau karaoke box koin. Atau kalau memang berani, anda bisa pasang tarif GILA, Rp. 5.000,- per jam.


Promosi

Untuk tahap pembukaan, anda bisa pasang promo dengan penawaran diskon besar atau kalau perlu anda gratiskan. Dengan maksud agar orang "tahu" keberadaan bisnis baru anda.



Selamat berbisnis.




Credit: Ayo-Wirausaha.blogspot.com

1 komentar:

  1. Thanks ya sob udah share , blog ini sangat bermanfaat sekali ..............




    link yang ditanam : agen tiket murah

    BalasHapus