Rabu, 22 Mei 2013

Bisnis Camilan Jagung Manis Peluangnya Kian Laris

Camilan jagung manis dalam cup atau yang lebih populer dengan sebutan cup corn ini, belakangan memang sedang booming di kalangan masyarakat luas.

Tak hanya diolah menjadi beragam jenis camilan renyah, jagung manis ternyata juga bisa diolah menjadi camilan lezat dan juga sehat. Kandungan vitamin, karbohidrat, protein dan mineral, yang terdapat pada jagung manis, akan terasa semakin nikmat jika ditambahkan dengan susu kental manis dan juga parutan keju.

Camilan jagung manis dalam cup atau yang lebih populer dengan sebutan cup corn ini, belakangan memang sedang booming di kalangan masyarakat luas. Cita rasanya yang lezat serta kombinasi jagung manis dan aneka macam toping yang ditawarkan, sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Maka wajar bila sekarang ini bisnis camilan jagung manis peluangnya kian laris.

Melihat peluang pasarnya yang semakin bersinar, sekarang ini banyak pelaku usaha yang mulai menekuni bisnis camilan jagung manis (cup corn) untuk mendatangkan untung besar setiap bulan. Bahkan tidak hanya dipasarkan dengan gerobak kaki lima, sekarang ini bisnis camilan jagung manis (cup corn) mulai ditawarkan para pelaku usaha dengan sistem waralaba.

Biasanya, nilai investasi yang ditawarkan para franchisor cukup beragam. Mulai dari Rp 3,5 juta sampai Rp 8 juta untuk mendapatkan sebuah booth, baner standing, kompor, panci steam, peralatan membuat cup corn, dan lain sebagainya.

Saat ini, para pelaku usaha memasarkan produk olahan jagung manis tersebut dengan kisaran harga sekitar Rp 6.000,00 sampai Rp 6.500,00 per porsi, tergantung pilihan toping yang ditambahkan. Beberapa toping yang sering ditambahkan di pipilan jagung manis antara lain rasa cokelat, stroberi, keju pedas, keju manis, blueberry, dan mayonais. Dari penjualan tersebut, rata-rata para pelaku bisnis cup corn bisa menjual 50-100 porsi setiap harinya, dengan omzet sekitar Rp 9 juta/ bulan. Cukup menggiurkan bukan?

Bagi Anda para pemula yang ingin menekuni peluang bisnis jagung manis (cup corn), berikut ini kami informasikan salah satu resep sederhana yang bisa Anda coba untuk mendatangkan untung besar setiap bulannya.

Resep Jagung Manis (Cup Corn)

Bahan:
  • 2 buah jagung manis, dipipil
  • 1 sdm butter atau mentega
  • susu kental manis secukupnya
  • keju parut atau coklat batangan yang sudah diparut (untuk toping)
Cara Membuat Cup Corn:
  1. Jagung dipipil kemudian dikukus kira-kira 15 menit menggunakan Oxone Steamer atau panci pengukus biasa.
  2. Selagi jagung masih panas, masukkan mentega dan susu, lalu aduk-aduk hingga merata.
  3. Kemudian sajikan adonan jagung tersebut dalam gelas plastik (cup)
  4. Taburi dengan keju atau aneka macam coklat sesuai dengan selera Anda.
  5. Dan camilan cup corn pun siap untuk di pasarkan
Semoga info produk camilan jagung manis yang kami angkat pada pekan ini bisa menjadi salah satu ide bisnis bagi Anda yang sedang bingung mencari peluang usaha. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!


Credit: BisnisUKM.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar