Saat ini media sosial (Twitter, Facebook, dan lain-lain) bukan
sekadar sebagai sarana berkomunikasi, tetapi sudah menjadi ajang
promosi. Ya, cara berpromosi lewat media sosial memang sangat murah dan
gampang.
Hanya saja, banyak orang yang merasa gerah menerima promosi-promosi yang cenderung "nyampah" di time line.
Itu sebabnya perlu cara-cara khusus agar promosi kita efektif dan
mengena. Namun yang lebih penting, teknik promosi kita membuat orang
penasaran untuk mencobanya.
Anda bisa mencontoh cara berpromosi
Yukai Quick Shabu & Sushi. Produk shabu dan sushi yang diorder lewat
layanan pesan antar ini kerap melakukan cara-cara berpromosi yang
diakui pemiliknya, Indah Kurniawati, sangat ampuh dalam menjaring
konsumen. Misalnya, jika pelanggan me-retweet promo yang dilakukan Indah, maka ia berhak mendapat diskon 10 persen.
Tak hanya itu, lain kali Indah juga memanfaatkan kegemaran narsis follower-nya. Makanya ia membuat program, jika follower men-twitpic produk pesanannya, maka order berikutnya ia akan mendapat gratis minuman. Cara ini selain merangsang untuk repeat order juga sebagai promosi dari mulut ke mulut yang sangat ampuh.
Jadi memanfaatkan media sosial untuk promosi pun ada tekniknya.
(Tabloid Nova/Krisna)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar