Senin, 10 Mei 2010

Change Your Attitude, Will Increase Your Income, If U Don’t Trust, Just Try It

Penulis : Ruby Herman

Sukses punya tiga komponen, yaitu Kemampuan (kebisaan, pendidikan, kompetensi), Usaha (kerja keras, daya tahan), dan Attitude. Jika salah satunya negatif, hasil akhirnya juga akan negatif. Bila demikian, percuma saja sekolah tinggi, kerja keras, dan network. Kalau attitude kita atas segala hal dalam hidup dan karier bisa dirangkaikan, itulah karakter. Tidak perlu terlalu berpikir panjang soal karakter. Jaga saja attitude kita sekarang, setiap saat, dan seterusnya.

Dalam hidup ini ada hal-hal yang bisa kita kendalikan, dan ada juga yang tidak, salah satu yang bisa kita kendalikan yaitu Attitude.

Yang ingin saya share yaitu bagaimana cara kita merubah attitude kita menjadi lebih baik atau positif demikian yang saya bisa share yaitu :

  1. Bersyukur pada Tuhan bagaimanapun keadaan saudara. Dengan bersyukur berarti kitamengakui kelebihan kelebihan yang ada dalam diri kita. You are what you think - you are and you will become what you think you will become. Dengan melihat kelebihan dalam diri kita, kita bisa membantu kekurangan orang lain. Semua Agama mengajarkan kebaikan.
  2. Punya mental memberi bantuan kepada yang membutuhkan serta mau membantu orang lain yang kesulitan. Contohnya, ada orang tua yang ingin menyeberang, kita bisa membantunya.
  3. Bekerja keras dan bekerja dengan tulus. Ketika kita bekerja dengan baik maka secara tidak langsung kita akan di sukai oleh rekan-rekan, atasan dan bawahan. Kita menjadi pribadi yang menarik bagi sekeliling lingkungan kita.
  4. Jujur serta memiliki integritas. Gak gampang menjalani kehidupan dengan kejujuran, tapi berusahalah semaksimal mungkin. Apabila kita melakukan sesuatu, itu mencerminkan siapa diri kita sebenarnya. Jadi hati-hatilah dalam melangkah.
  5. Bertanggungjawab. Apa yang bisa kamu lakukan hari ini jangan tunda, lakukanlah sekarang.
  6. Menjaga emosi kita. Emosi boleh saja, asal pada tempatnya. Jangan cepat terpancing oleh isu-isu yang tidak benar, karena banyak orang sekarang ini suka sekali mengadu domba, membuat politik yang menjatuhkan seseorang.
  7. Berpikir positif dalam keadaan apapun. Before action think several times. Usahakan keep positive.
  8. Mau mengalah untuk menang. Sikap kita yang mau mengalah membuat kita dinilai berhati besar.

Kendalikan apa yang bisa kita kendalikan, maka hidup kita bisa menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar