Minggu, 16 Mei 2010

Everyone is Number One

Penulis : Andrie Wongso


Ketika kompetisi-kompetisi sepak bola mulai berakhir dan juara-juara terlahir, saya teringat lagu ini. Ketika kejuaraan bulutangkis Thomas Cup dan Uber Cup sedang bergulir, dan para atlet kita berjuang mengukir prestasi, saya makin mendalami makna lagu ini.

Karena itu, tadi pagi pada talkshow di jaringan radio Sonora, saya membawakan tema yang diambil dari lagu Andy Lau, "Everyone is Number One"*) yang dikumandangkan untuk menyambut Paralympic Games (Olimpiade Khusus untuk Para Penyandang Cacat) 2008.

Lagu itu sebenarnya bukan hanya memotivasi kita di bidang olah raga untuk jadi juara. Lagu itu mendorong kita untuk menjadi number one dalam segenap kehidupan yang kita jalani. Masing-masing dari kita bisa menjadi number one, minimal untuk diri kita sendiri.

Coba saya cuplik sebagian syair lagu itu yang sangat indah, kuat, dan sangat memotivasi:

......
Everyone is number one,
Asalkan kau tidak selalu bertanya, mampu atau tidak. Satukan energi, raihlah mimpi di dalam hidupmu untuk menyongsong masa depan dan janganlah menunggu.

Everyone is number one,
kunci sukses ada di tanganmu, mau atau tidak
Alirkan keringat yang paling panas, genggamlah hati yang paling tulus
Number one adalah milik setiap orang.
.......

Teman-teman yang luar biasa!

Setiap diri kita pasti diciptakan dengan kelebihan masing-masing. Kita adalah bagian dari kehidupan di dunia ini. Kita pasti punya peran masing-masing yang tak bisa digantikan oleh orang lain. Kita pasti dikaruniai potensi guna menaklukkan apa yang dihadapi untuk menyempurnakan peran kita masing-masing di dunia.

Hanya saja sering kali kita melihat orang lain sebagai acuan hidup sehingga yang tersadari kemudian adalah kekurangan-kekurangan diri kita. Kita berhenti berjuang karena terlalu meratapi kekurangan-kekurangan kita. Kita menjadi pecundang sebelum berjuang karena sebelum melangkah sudah merasa tidak akan mampu karena pikiran terfokus pada kekurangan-kekurangan kita.

Teman-teman, mari temukan potensi kita yang sebenarnya, gali lebih dalam, eksplorasi kekuatannya. Dan seperti dikatakan lagu itu "Alirkan keringat yang paling panas, genggamlah hati yang paling tulus,
number one adalah milik setiap orang."

Pastikan masa depan di tangan kita!! Salam sukses luar biasa!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar