Senin, 15 April 2013

Agar Promosi di Media Sosial Bikin Penasaran

Saat ini media sosial (Twitter, Facebook, dan lain-lain) bukan sekadar sebagai sarana berkomunikasi, tetapi sudah menjadi ajang promosi. Ya, cara berpromosi lewat media sosial memang sangat murah dan gampang.

Hanya saja, banyak orang yang  merasa gerah menerima promosi-promosi yang cenderung "nyampah" di time line. Itu sebabnya perlu cara-cara khusus agar promosi kita efektif dan mengena. Namun yang lebih penting, teknik promosi kita membuat orang penasaran untuk mencobanya.
Anda bisa mencontoh cara berpromosi Yukai Quick Shabu & Sushi. Produk shabu dan sushi yang diorder lewat layanan pesan antar ini kerap melakukan cara-cara berpromosi yang diakui pemiliknya, Indah Kurniawati, sangat ampuh dalam menjaring konsumen. Misalnya, jika pelanggan me-retweet promo yang dilakukan Indah, maka ia berhak mendapat diskon 10 persen.

Tak hanya itu, lain kali Indah juga memanfaatkan kegemaran narsis follower-nya. Makanya ia membuat program, jika follower men-twitpic produk pesanannya, maka order berikutnya ia akan mendapat gratis minuman. Cara ini selain merangsang untuk repeat order juga sebagai promosi dari mulut ke mulut yang sangat ampuh.

Jadi memanfaatkan media sosial untuk promosi pun ada tekniknya.


(Tabloid Nova/Krisna)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar