Senin, 15 April 2013

Usaha SPA Mini

Seorang pakar mode Prancis pernah mengatakan bahwa perempuan akan memilih mengurangi jatah makan siangnya dibandingkan mengurangi jatah untuk merawat kecantikannya dan membeli baju. Pernyataan itu dikemukakan sehubungan dengan krisis global yang melanda sebagian besar negara di dunia termasuk Indonesia. Artinya, perempuan akan tetap mengalokasikan uangnya untuk merawat kecantikan meski dalam krisis keuangan sekalipun.

Hal ‘bijak’ yang sering dilakukan perempuan adalah mencari alternatif perawatan kecantikan yang lebih murah tetapi tetap aman, alih-alih ke spa dan salon mahal. Minset sebagian perempuan mengatakan, bahwa tampil tetap cantik adalah sebuah kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan.

Ini adalah Peluang!

Bukalah salon dan spa mini yang murah terjangkau oleh siapa saja. Pilihlah lokasi yang tidak di jalan utama sehingga murah, tapi tetaplah jaga pelayanan dan suasana yang menyegarkan dan menyenangkan. Membuat dekorasi yang segar dan menyenangkan ternyata tidak harus mahal. Carilah info mengenai tata ruang yang murah.

Memulai bisnis
  • Cari lokasi yang strategis tapi tetap ekonomis seperti lokasi kos-kosan, seputar kampus atau di perumahan. ini relatif lebih murah dari pada harus berada di jalan utama yang ramai dan mahal.
  • Tentukan jenis produk dan layanan yang ditawarkan. Perhatikan merek dan harganya. Anda dapat menawarkan produk layanan dalam bentuk “PAKET”. Dapat pula mencoba membuat sendiri ramuan-ramuan tradisional, misalnya lulur tradisional yang khas dari daerah asal anda. Promosikanlah bahwa bahan tradisional alami milik anda, yang anda ramu sendiri sangat aman dan bebas bahan kimia berbahaya. tentulah ini menjadi nilai lebih dalam spa anda.
  • Mendekorasi ruangan agar nyaman, dekorlah dengan konsep yang dapat menenangkan jiwa dengan permainan warna, musik dan aroma terapi. Jangan lupa, ventilasi harus baik.
  • Gunakanlah tenaga kerja beautician yang baru lulus kursus kecantikan, atau merekrut mantan pegawai spa lain.
  • Lakukan Promosi
Strategi Promosi
  • Membuat sistem membership. Untuk mengikat kesetiaan pelangggan, buatlah kartu member. Berikan diskon harga yang bagus untuk member, sehingga pelanggan akan memilih membayar dengan model membership tahunan atau bulanan.
  • Promosi lewat jejaring sosial seperti facebook atau twitter. Masuklah ke grup mahasiswa, atau kelompok-kelompok yang menjadi target pasar anda. aktiflah memberi tips kecantikan dan perawatan tubuh secara gratis. Hal ini penting, selain untuk memperkenalkan usaha anda, dengan memberikan manfaat berupa tisp-tips itu akan menambah kepercayaan pelanggan akan pengetahuan dan kemapuan anda di bidang kecantikan.
  • Berilah pelayanan yang UNIK. Unik disini dapat berupa model perawatan yang berbeda, cara memasarkan yang berbeda, dan sebagainya. Cari sesuatu yang sangat khas, yang tidak ditemukan di spa lain.
  • Buatlah paket-paket layanan untuk menyiasati harga.
Anda siap membuaka spa mini?


Credit: KampungWirausaha.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar