Kamis, 29 April 2010

Kerja Online di Microworkers & Mymicrojob

Oleh: Angelina Kusuma


Mendengar ungkapan 'menghasilkan uang dari internet', biasanya yang keluar dari mulut orang pada umumnya adalah nada keragu-raguan. Memang, dunia maya dimana para penggunanya tidak terdeteksi secara nyata ini sangat besar kemungkinannya dipakai sebagai ajang penipuan, scam, atau sekedar money game yang tidak akan menghasilkan apa-apa bagi mereka yang bergabung didalamnya.

Bagaimana cara menghindari scam site sebelum terlanjur bergabung dan memboroskan waktu di sana?

Scam site di dunia maya sama banyaknya dengan di dunia real. Akhir-akhir ini scam site semakin merajarela sejak bisnis online di internet semakin booming. Bagi yang belum tahu, gampangnya scam site adalah website penipu. Biasa melakukan penipuan dan membohongi user. Misalnya tidak melakukan pembayaran kepada membernya. Scam site bisa dari berbagai bidang bisnis online contohnya: PTC/PTR scam, Prize/Lottery scam, Online banking scam, Online Gambling scam, online survey scam, dan lain-lain. Beberapa cara berikut ini dapat menolong kita meng-identify apakah suatu site termasuk kategori scam atau bukan.

Tips menghindari scam site:

1. Uang Yang Ditawarkan Fantastis?
Jika uang yang ditawarkan fantastis, kemungkinan sangat besar bahwa site itu adalah scam. Pilihlah yang pembayarannya cukup masuk akal. Percayalah tidak ada cara yang mudah untuk mencari uang.

2. Masa expired Domain?

Cek masa expired dari domain bersangkutan sebelum join. Bisnis yang serius biasa meregisterkan domain mereka dengan masa expired yang sangat lama. Masa expired suatu domain dapat di cek di http://whois.domaintools.com/ atau http://www.whois.net/

3. Adakah Payment Proof?
Sudah adakah bukti pembayaran dari bisnis yang bersangkutan? Payment proof sangat membantu mengidentifikasi mereka scam atau bukan. Cara paling mudah adalah mencari di Google, sudah adakah contoh bukti pembayaran nyatanya?

4. Apakah Support dan Informasi Memadai?
Support membuktikan mereka peduli dan bertanggung jawab. Apakah bisnis tersebut menyediakan support yang memadai? Tentu saja tidak hanya contact form standart, karena biasanya email yang dikirim lewat contact form bisa diabaikan. Teliti apakah mereka punya FAQ dll.

5. Penampilan Websitenya menyakinkan?
Jangan pernah bergabung jika domain yang dipakai menggunakan domain gratisan. Usaha yang serius, seharusnya menggunakan TLD (Top Level Domain). Contoh: .com, .net, dll. Selain itu perhatian penampilan websitenya apakah cukup profesional atau tidak. Jika tampilannya tidak profesional, jangan bergabung. Usaha yang bonafit, websitenya juga pasti profesional.

6. Reputasi Bagus?
Cobalah cari informasi lebih lanjut, apakah reputasinya bagus. Biasanya, akan ada banyak review yang bisa kita jadikan referensi dari Google jika benar website tersebut bukan scam.






Boleh dikatakan, website ini adalah tempat mencari recehan $ di internet yang paling booming di dunia saat ini. Dikatakan demikian karena memang penny demi penny (mulai dari bayaran $0,10 hingga $2.00) yang akan didapat user-user-nya jika bergabung didalamnya. Untuk ukuran pekerjaannyapun cukup mudah, seperti sign up ke website tertentu, add fans page di Facebook, tweet status di Twitter, klik iklan, membuat account e-mail/youtube, dll.

Anda akan mendapatkan bonus sign up sebesar $1.00 dan $1.00 untuk setiap member baru yang terdaftar melalui referral anda. Namun demikian, anda tetap bisa mengumpulkan $ sebanyak-banyaknya meski anda tidak mempunyai referral karena ini bukan program MLM online atapun sejenisnya. Anda juga bisa berperan sebagai pemberi pekerjaan (employers) selain bertindak sebagai pekerja disini (workers).

Keterangan:
- Pendaftaran gratis
- Pembayaran (pay out) akan dilakukan setelah account anda berhasil mengumpulkan $9.00 + fee. Pembayaran bisa melalui Cheque USD (fee $4.50) ke alamat anda langsung, Paypal (fee 6.00%), Moneybookers (fee 6.50%) dan Alertpay (fee 6.50%)
- Anda akan memperoleh PIN untuk mengaktifkan pembayaran anda (satu PIN untuk selamanya). Untuk itu, tulis nama dan alamat anda yang sebenarnya di data account anda (bukan samaran). Karena Admin Microworkers akan mengirimkan PIN tersebut ke alamat anda begitu account anda memenuhi syarat untuk withdraw
- Agar tetap bisa mengerjakan job-job di Mikroworkers setiap hari, anda perlu menjaga success rate sampai diatas 75% setiap waktu. Jika success rate anda dibawah 75% atau hanya mengerjakan 5 tasks dalam 30 hari, maka anda tidak akan bisa mengerjakan tasks selama 1-30 hari berikutnya
- Bonus sign up sebesar $1.00 hanya bisa digunakan untuk mendanai campaign anda
- Bonus dari referral hanya akan dibayar setelan anda mencapai $25.00

Untuk bergabung dengan Mikroworkers, klik disini: www.microworkers.com






Mymicrojob muncul setelah Microworkers booming. Cara kerjanya hampir sama dengan Microworkers. Anda bisa berperan sebagai employers atau sekedar workers yang mengais recehan $. Jenis pekerjaan yang ditawarkan juga relatif sama dengan Microworkers.

Yang membedakan Mymicrojob dari Microworkers adalah Bonus dari referral sebesar $0.10 yang akan langsung ditambahkan ke account anda (tidak perlu menunggu sampai terkumpul $25.00). Selain itu anda akan mendapatkan $1.50 setelah referral anda mencapai $10.00 di Mymicrojob. Account Mymicrojob baru bisa di withdral setelah mencapai $10.00


Untuk bergabung dengan Mymicrojob, klik disini: http://www.mymicrojob.com/signup.php?REF=ZW5qaWVfYW5nZ2llQHlhaG9vLmNvbQ==






Surat dari Microworkers berisi PIN




Proses withdraw di Microworkers


E-mail dari Microworkers bahwa withdraw sudah di approve




Pembayaran dari Microworkers yang sudah masuk di Paypal

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar