Kamis, 29 April 2010

Usaha Rental Playstation / PS (Bag. 1)



oleh Victorbuana

Saat ini usaha rental PS semakin ramai saja, hampir di setiap daerah bisa ditemui, sebenarnya bisnis ini cukup menarik juga, karena selain bisa mendapatkan keuntungan yang bisa dibilang tidak sedikit, usaha ini memiliki sifat bisa diserahkan ke orang lain, jadi Anda tidak perlu menunggui nya setiap saat, sehingga cocok sekali untuk dijadikan usaha sampingan.
Oke, saya akan membahas beberapa point penting untuk menjalankan usaha rental PS ini.

Pemilihan lokasi.

Bisa dibilang, rental PS adalah usaha yang rawan lingkungan, sudah banyak berita rental PS di tutup oleh warga karena dituduh "meracuni anak" lingkungan sekitar rental tersebut.

Sebenarnya hal ini tidak perlu terjadi kalau anda mau sedikit hati-hati dalam penentuan lokasi rental Anda.

Lokasi yang sangat cocok untuk rental ini adalah di daerah perkotaan, Anda jangan terlalu berani mengambil resiko dengan membukanya di lingkungan perumahan. Lingkungan kota bersifat lebih bebas, masyarakat tidak terlalu mempermasalahkan keadaan sekitarnya, selain itu, di lingkungan perkotaan pengunjungnya juga beranekaragam dan lebih ramai.

Legalitas / Perijinan

Untuk menjaga jika terjadi apa-apa kedepannya, sebaiknya anda tetap minta ijin dulu kepada ketua lingkungan setempat (RT/RW) meskipun usaha anda dijalankan di daerah perkotaan.

Sebaiknya anda memiliki ijin usaha (SIUP dan NPWP)

Selalu cantumkan himbauan-himbauan larangan untuk berjudi, anak sekolah dilarang masuk dan sebagainya..

Hal penting dalam menjalankan usaha ini

Stik PS, ya stik adalah inventory yang paling sering rusak, stik baru yang original sekalipun tidak akan tahan lebih dari 1 bulan, padahal salah satu daya tarik utama pelanggan menyewa di tempat anda adalah "stik yang masih bagus fungsinya". Saya ada beberapa trik untuk mengatasi hal ini.

Pilihan game yang selalu up to date, jangan sampai ketinggalan jenis game baru yang hampir setiap minggu muncul.

Posisi duduk yang nyaman saat main game nya, jika pelanggan merasa tidak nyaman posisi duduk nya, mereka akan malas berkunjung lagi.

Penghasilan tambahan lain dari usaha ini

Anda bisa meletakkan rokok, minuman, camilan, bahkan pulsa HP pada kasir rental anda, karena permainan PS selalu membutuhkan waktu lama (1x sewa minim 1 jam) maka biasanya pelanggan akan malas keluar untuk membeli sesuatu, misalkan rokok dsb.



Lanjut baca:
- Usaha Rental Playstation / PS (Bag. 2)
- Usaha Rental Playstation / PS (Bag. 3)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar